Optimalkan Windows 7 & Beberapa Aplikasi yg Sangat Dibutuhkan

Optimalkan Windows 7 & Beberapa Aplikasi yg Sangat Dibutuhkan
[caption id="attachment_216263" align="aligncenter" width="620" caption="Windows 7/Admin (KOMPAS.com)"][/caption]

PERCANTIK TAMPILAN WINDOWS 7 .Anda bosan bareng tampilan Windows 7 yang itu-itu saja ? Ingin mencoba tampilan baru sepertiOS X Lion misalnya ? Gunakan Lion 7 Transformer Pack. Tampilan Windows 7 anda akan berubah secara holistik & sangat mengagumkan bareng software ini.

TINGKATAN PERFORMANCE WINDOWS 7.Windows 7 anda terasa lebih lambat dari umumnya ? . Ada beberapa hal yang menyebabkan hal ini,

(1)Karena install program yang terjadi berulang kali menjadikan banyaknya resource yang tersedot pada PC anda.

(2)Install yang tidak betul menjadikan kerusakan pada registry Windows 7.

(3)Terkena Virus menjadikan lambatnya sistem.

(4)Banyak arsip yang terfragmentasi menjadikan system sedikit lebih lama dalam mengakses arsip.

(5)Memang belum di optimalkannya windows 7 anda. Secara default ketika pertama kali diinstall, windows 7 hanya akan memakai setingan standar.

Untuk memecahkan kasus diatas & menjadikan performance Windows 7 anda meningkat secara drastis, gunakan Yamicsoft Windows Manager. Ini ialah tools yang bagus, satu software mencakup semua hal yang dibutuhkan. Anda akan tercengang dibuatnya. Memang tools ini tidaklah gratis & anda hanya bisa mencobanya selama 15 hari saja. Tetapi buat mengoptimalkan performance windows 7, anda nisbi memakai tools ini hanya sekali saja bukan ?

BEBERAPA APLIKASI YANG SANGAT DI BUTUHKAN .Windows 7 tiba bareng tampilan & fungsi yang sangat menarik. Sayangnya, beberapa hal yang sangat penting yang sangat dibutuhkan tidak tersedia dalam OS ini. Ini ialah beberapa aplikasi yang wajib yang wajib tersedia buat kenyamanan anda .

(1)WinRAR . Program Pengkompress File yang sudah menjadi standar . Bisa membuka berbagai macam format arsip yang terkompress. Gratis & sangat mempunyai kegunaan.

(2)K-Lite Codec pack. Menyetel DVD atau format video lain yang modern ? Lupakan Windows Media Player, program ini tidak bisa memutar format arsip tersebut. Sebagai gantinya gunakan KLite Codec Pack (Media Player Classic ) yang mencakup puluhan format film & music. Sangat lengkap, gratis & sungguh mempunyai kegunaan.

(3)File PDF. Mungkin anda memakai Adobe Reader . Tetapi Adobe Reader filenya besar & hanya mempunyai satu fungsi saja yaitu hanya bisa membuka arsip PDF. Untuk menghasilkan arsip PDF anda memerlukan Adobe Reader Pro, tetapi masalahnya ialah harganya nisbi buat menguras kantong celana. Ada alternatip lain yang menarik, gunakan sajaFoxit Reader,filenya mini, cepat & tentu saja gratis.

(4)DVD Writer ?.Ya DVD Writer. Mungkin sebagian akan tertawa. Peripheral kuno yang sementara waktu lagi mungkin akan berakhir, sama seperti floppy disk zaman dulu. Mendiang Steve Jobs sudah lama membuang ini. Intelpun ikut2an, Ultrabook sudah tidak memakai peripheral ini. Tetapi kuno atau tidak, sebenarnya orang masih membutuhkan peripheral iniuntukmembackup data-data penting. Dan apabila anda memangmemiliki DVD writer ini mengapa tidak dimanfaatkan ? Gunakan Burn Away Profesional cepat , handal & tidak memerluhkan ruang banyak di Harddisk.

(5)Melihat Berbagai Format Image. Windows 7 ( Windows Photo Viewer ) memang menyediakan fungsi ini, tetapi kemampuannya sangat terbatas & sangat sedikit format image yang bisa dilihat. ACDsee ialah pilihan yang tepat, software ini cocok buat mengorganisai berbagai koleksi image & bisa membaca berbagai macam format image sekalian mengeditnya. Hanya sayangnya, software ini sekarang tidaklah gratis alias anda wajib membayar. Tetapi jangan kuatir terdapat alternatip lain selain ACDSee, IrfanView misalnya. Sangat banyak format arsip yang bisa dibuka bareng software ini & yang terpenting lagi ialah gratis.

(6)Kesulitan Menggunakan Windows Explorer ? Memang Windows Explorer mempunyai interface yang rada aneh, bagus dalam penampilan tetapi tidak baik dalam hal manajemen arsip. Coba & gunakan Total Commander. Interfacenya biasa saja dalam arti tampilannya sederhana, tetapi sangat bagus dalam manajemen File. Orang yang sudah & terbiasa memakai software ini mutlak tergila-gila & tidak mau melepaskannya. Terlebih lagi ini ialah gratis. Coba & pelajarilah sedikit, nanti anda akan tahu disparitas besar diantara keduanya.

ANDA MASIH MENGGUNAKAN INTERNET EXPLORER ?Mungkin orang akan bertanya bareng heran. Kenapa tidak ? Anda mungkin pergibertanya. Baiklah, jawabannya sederhananya ialah beberapa website tidak bisa terbuka paripurna bareng Internet Explorer terutama yang memakai standar HTML 5. Dan diantara semua browser, Internet Explorer ialah browser yang paling lamban dalam membuka website. Ada lagi, Internet Explorer browser paling rentan dari segi keamanan ( security ). Cobalah beberapa browser alternatip dibawah ini, lebih handal, cepat & keamanannya lebih terjamin.

(1)Opera. Mungkin sedikit yang mengenal browser ini. Di PC, Opera termasuk dalam urutan buncit dalam hal penggunanya tetapi di mobile, bwroser ini termasuk dalam urutan teratas. Baiklah saya akan sedikit dalam menunjukkan citra mengenai Opera. Tampilannya sungguh mengagumkan, handal & cepat. Dan perlu anda ketahui, beberapa feature penting di Opera telah di contek sang browser lainnya. Ya, bisa dibilang opera ialah penemuan dari segi ini tetapi sayangnya opera tidak dikenal luas di PC.

(2)Mozila FireFox. Siapa yang tidak kenal bareng si Rubah Api ini ? Saya berani bertaruh, disini mutlak banyak yang memakai browser ini. Semenjak Versi 4, Firefox ini sangat cepat dalam merelease versinya, & sekarang sudah versi 15. Sangat cepat & handal, banyak plugins tersedia buat menambah berbagai macam fungsinya. Hanya sayangnya, Firefox 15 ini tidak compatible bareng Adobe Flash Player 11.xx, selalu crash. Solusinya ? Uninstall Adobe Flash Player 11.xx kemudian install Adobe Flash Player 10.xx.

(3)Google Chrome. Siapa yang tidak kenal google ? Raksasa internet yang terus menggurita bareng Mesin Pencari yang super pintar, Sistem Android yang menguasai smartphone, Pelayanan Peta yang super lengkap , Youtube, Gmail & semuanya itu bisa dihasilkan bareng gratis. Cobalah Chrome, anda akan dirancang heran, cepat, handal & keamanannya lebih terjamin. Browser ini juga sudah mendukung HTML 5 & dibeberapa tempat seperti di sebagian Eropa, browser ini mengungguli internet explorer dari segi pemakainya.

(4)Rockmelt. Mungkin anda belum mengenalnya, ya tentu saja karena browser ini baru direlease. Tetapi bagi anda penyuka jejaring sosial seperti Facebook & sebagainya, anda mungkin sangat menyukai browser ini. Karena browser menunjukkan fungsi yang belum terdapat di browser lainnya, penyatuan fungsi jejaring sosial bareng browser. Dan lagi browser ini memakai engine chrome.

PERLUKAH ANDA ANTI VIRUS ? Sebagian besar mutlak menjawab perlu. Jawabannya sebenarnya ialah Tidak, apabila anda ; (1) Pengguna Notebook atau PC sendiri. (2) Mengetahui sedikit saja Sistem Keamanan Windows .

Baiklah kita lanjutkan. Menurut pengamatan penulis selama 3 tahun terakhir ini, virus yang banyak menyerang ialah virus shorcut. Banyak macamnya & sebenarnya tidak terlalu berbahaya . Dengan sedikit trik bisa dihilangkan secara manual. Baiklah sekarang bicara mengenai pencegahannya saja.

(1)Non Aktipkan Fungsi Auto Play di Windows 7. Caranya, klik control panel, ubah view by Large Icon. Kemudian klik Auto Play & buat amannya hilangkan centang use autoplay for all media and device.

(2)Jangan Berbagi Data atau Flashdisk. Ya apabila anda tidak yakin bahwa Flashdisk teman anda bersih. Sebagian besar virus ini menular melalui flashdisk.

(3)Hindari Berselancar Internet ke Website Berbahaya. Ya anda tahu kan maksudnya ? Itu website yang bikin mata melotot terus ke monitor & nafas anda beranjak naik turun tidak beraturan. Bila seperti itu ya hati-hati, bukan notebook atau PC, tetapianda sendiri juga dalam bahaya stadium lanjut. Website seperti ini yang umumnya merupakan sumber virus & malware.

(4)Anda Tidak Yakin Juga ? Masih takut Terkena Virus ? Ya sudah install Anti Virus. Banyak anti virus gratisan di Internet seperti Avira, Avast, AVG, & Smadav yang merupakan anti virus lokal. Gunakan saja keliru satunya.

GAMES, YA SAYA MAU GAMES. Hanya terdapat sedikit games di Windows 7, games yang jelek & tidak nafsu buat memainkannya. Yang memakai Windows 7 mutlak iri bareng tablet Android atau iOS. Banyak sekali games gratisan di kedua OS itu yang bagus-bagus.

Tetapi jangan kuatir, bareng sedikit usaha anda juga bisa mendapatkan games gratisan yang bagus. Tidak satu atau 2 bahkan ratusan games tersedia. Berselancarlah ke Game House atauPopcap Game,keduanya menyediakan ratusan games yang sangat menarik. Hati-hati, bisa jadi anda lupa waktu & menjadi kecanduan buat memainkan games.

Bila anda sudah memakai langkah-langkah diatas, berarti komputer anda sudah kondusif & nyaman buat dipergunakan. Selamat memakai & semoga berguna.

Related Posts:

0 Response to "Optimalkan Windows 7 & Beberapa Aplikasi yg Sangat Dibutuhkan"

Posting Komentar