Antivirus Artav Juga Menjiplak

Antivirus Artav Juga
Karya Siswa SMP pada Indonesia ini memang sedang booming. Salah satunya adalah situs salingsapa.com yang disebut dirancang sang bocah SMP asal Bandung, Jawa Barat. Namun akhirnya banyak pihak yang menduga bahwa situs itu bukan adalah yang akan terjadi karya murni sang bocah yang bernama lengkap Muhamad Yahya Harlan itu.

Bukan sekedar cuma dugaan, & akhirnya Muhamad Yahya juga  mengakui, bahwa situs ala facebook lokal itu memang nir murni diciptakannya, akan tetapi Yahya hanya membeli situs dari jcow.net.

"Iya, memang beli. Tapi saya yang buat fiturnya. Saya mengembangkan & juga mengelolanya," ucap Yahya mirip yang dikutip dari tribunnews.com

Keberatankah Yahya bila dikatakan SalingSapa.com bukan murni karyanya? Yahya hanya tersenyum & mengatakan dirinya memang mengembangkan situsnya ini.

"Saya mengembangkan SalingSapa.com & meneglolanya.Fitur-fitur yang timbul inspirasi dari saya & dibantu ayah yang kasih masukan," jelasnya lagi.

Lain Yahya, lain pula Arrival Dwi Sentosa, Siswa kelas 2 SMPN 48 Bandung yang juga diberitakan sudah berhasil membentuk antivirus lokal terbaik ketiga pada Indonesia beserta nama  Artav.

Dari beberapa tulisan pada kompasiana, disebutkan bahwa awal pembuatan Antivirus Artav sendiri dilakukan sang Arrival Dwi Sentosa gara-gara kesal komputer yang dirakit ayahnya tahun 2003 selalu terkena virus ganas hingga  motherboard nya rusak.

Disebutkan pula bahwa Anak kedua pasangan Herman Suherman & Yenni Sofia yang biasa dipanggil Ival ini meminta memproduksi antivirus beserta cara dibelikan kitab tentang  komputer . Pada pertengahan Januari 2010, beliau dibelikan kitab tentang belajar visual basic pemula & dokter virus & selesai dipelajarinya selama sebulan.

Hanya berbekal kitab-kitab & semangat pantang menyerah, Ival mulai memproduksi program anti virus seseorang diri tanpa bimbingan orang lain. Setiap harinya beliau mengerjakan program tersebut sepulang sekolah dari pukul 13 siang hingga pukul 23 malam. Banyak kendalanya, antara lain code error.

Dalam perjalanannya  beliau mendapat bimbingan dari Dadang, pengajar SMK Pratama Adi Banjaran. Pak Dadang banyak memberi masukan pada saya dalam memproduksi program ini, katanya. Selain itu Ival wajib konsekwen beserta pelajaran sekolahnya, yang dibuktikannya pada pembagian rapor kemarin rata-rata nilainya diatas delapan.

Ketika akhirnya program selesai pada akhir Desember 2010. Sang kakak, Taufik Aditya Utama (17) menyebarkan logo & tampilannya. Arti dari logo perisai adalah tameng & pelindung,ujar Taufik. Logo & tampilan pun dikerjakan Taufik secara autodidak, tanpa timbul bekal pengetahuan & pengalaman sebelumnya. Hingga akhirnya logo & tampilan rampung dalam waktu 2 minggu.

Sejauh ini Antivirus Artav buatan Arrival Dwi Sentosa juga disebut-sebut adalah yang akan terjadi Jiplak Source Code Al-antivirus. Meski kabar ini belum diklarisifikasi sang pihak Arrival. Namun desas-desus mengenai penjiplakan source code dari Al-antivirus & dimodifikasi jadi Antivirus Artav sekarang sudah mulai mengemuka.

Untuk melihat secara langsung tulisan tentang tudingan Artav sudah menjiplak Source Code Al-antivirus, maka selengkapnya anda dapat lihat pada (kaskus), dimana diskusi mengenai Artav yang juga disebut-sebut yang akan terjadi code jiplakan ini sudah banyak dikomentari hampir dari 300-an member diforum kaskus.

Related Posts:

0 Response to "Antivirus Artav Juga Menjiplak"

Posting Komentar