Manusia ibarat personal komputer

Manusia ibarat personal komputer
[caption id="attachment_340506" align="aligncenter" width="300" caption="insan ibarat personal komputer"][/caption]

Manusia ialah mahluk Tuhan yg paling tepat diantara mahluk ciptaanNya yg lainnya, insan dilengkapi beserta struktur yg sophisticated secara teknologi biologi. Disamping itu Allah pula memerintahkan Malaikat dan Jin menghormati dan memuliakan Adam (insan) misalnya yg terdapat dalam Surat Shaad ayat 71 dan 72
71. (Ingatlah) dikala Tuhanmu berfirman kepada malaikat: "Sesungguhnya Aku akan membuat insan asal tanah." 72. Maka jikalau sudah Kusempurnakan kejadiannya dan Kutiupkan kepadanya roh (kreasi)Ku; maka hendaklah kau tersungkur beserta bersujud kepadanya."
Manusia Adalah mahluk Tuhan yg mempunyai Hardware dan Operating System (OS) yg sophisticated, yg saya maksud disini ialah mempunyai bentuk jasad yg tepat dan mempunyai jiwa yg lebih baik dibanding mahluk-mahluk kreasi Allah yg lainnya.
Dari kedua ayat diatas bisa ditarik faktor-faktor yg menyusun insan buat hidup, yaitu: 1. Jasad Manusia(Hardware) Jasad menjadi bentuk fisik insan terbuat asal saripati tanah, jasad berbentuk material kasar menjadi akibatnya saya sebut menjadi hardware. Unsur Tanah jikalau diuraikan secara kimiawi, lalu kita badingkan beserta sepotong tubuh insan yg pula diuraikan secara kimiawi, maka kita akan mendapati unsur-unsur yg terdapat dalam tubuh kita ini tersusun asal unsur-unsur yg terdapat dalam tanah.Seperti karbon dimana unsur karbon insan ini cukup membentuk 9000 buah tangkai pena, fosfor yg cukup poly diman fosfor ini cukup buat membentuk 2000 kepala tangkai korek api, dan pula zat-zat lain misalnya, besi, kapur, posatium, garam, magnesium, gula dan belerang2. Jiwa Manusia(Operating System)Surat Az Zumar 42Allah memegang jiwa (orang) dikala matinya dan (memegang) jiwa (orang) yg belum mati dalam dikala tidurnya; maka Dia tahanlah jiwa (orang) yg sudah Dia tetapkan kematiannya dan Dia melepaskan jiwa yg lain hingga dikala yg ditetapkan[1313]. Sesungguhnya dalam yg demikian itu masih terdapat mengambarkan- mengambarkan kekuasaan Allah bagi kaum yg berfikir.
Allah yg berkuasa menginstalkan OS ini kedalam tubuh kita, Allah pula berkuasa mengupgrade OS ini. 3. Ruh (Kehidupan-Listrik)dan ruh yg membentuk hidup insan (QS:15;126) Dengan ditiupkannya ruh inilah Allah SWT sudah memuliakan insan, alasannya adalah beserta ruh insan dapat hidup, bisa mengerti, mengingat, berfikir, mengetahui, berkehendak, menunjuk, mencintai, dan sebagainya. Ayat diataspun mengisyaratkan kepada kita, telinga bisa berfungsi menjadi pendengaran, mata bisa berfungsi menjadi penglihatan dan hati bisa berfungsi menjadi alat buat memahami jikalau ruh itu sudah ditiupkan sang Allah.

Ketiga bagian tadi saling berkaitan erat satu sama lain, agar insan ini bisa berfungsi beserta baik maka ketiga unsur-unsur ini harus terdapat. Ketiga unsur ini bisa kita analogikan beserta perumpamaan personal komputer.Yang mana Hardware tanpa OS dan Listrik, maka nir akan berfungsiOS tanpa Hardware dan Listrik, maka nir akan berfungsibegitu pula Listrik tanpa Hardware dan OS, nir akan bisa berfungsi
Seperti halnya personal komputer tadi, jasad insan yg diciptakan Tuhan, disempurnakan kejadiannya beserta melengkapi Jiwa insan yg dalam hal ini saya sebut Jiwa insan menjadi Operating System yg tepat sedangkan buat menghidupkan Jasad insan Allah melengkapinya maka ditiupkanlah Ruh yg berfungsi misalnya listrik buat menghidupkan Jasad Manusia ini.
Jadi bukan hal yg tidak mungkin jikalau OSnya insan ini pula bisa terserang virus, misalnya virus arogan, iri, dengki, sirik, kejahatan dan lain-lain yg bisa menjadikan kepada kerusakan OSnya insan ini. Namun demikian Allah pula menawarkan antivirus buat membasmi virus ini, kita tinggal mengaktifkan pelaksanaan yg mendukung anti virus ini yaitu keimanan kita kepada Allah.
Jasad insan yg dilengkapi beserta mata, telinga dan hati bisa dioperasikan beserta baik bila OS tadi terhindar asal virus. Apabila OS kita dipengaruhi beserta sesuatu yg nir baik (virus) maka otomatis penglihatan kita akan melihat sesuatu itu beserta nir baik pula. Sebagai model bila OS anda menunjuk dalam perbuatan mencuri suatu barang maka penglihatan anda pula akan otomatis digunakan mencari barang tadi.

Related Posts:

0 Response to "Manusia ibarat personal komputer"

Posting Komentar