Error Code 0xE001003e Disistem Komputer dan Cara Mengatasinya

Dua minggu lalu saya tidak dapat mengakses laptop saya serta kode yang keluar selalu kayak gini : 0xE001003e Berkali kali saya boot dapat buat sementara akan tetapi tidak lama keluar lagi. Saya tahu data tidak akan hilang akan tetapi kesal banget ngga dapat mengatasi kasus ini. Terbayang harus bawa ke toko komputer dekat tempat tinggal yang porto cek saja AUD 70 atau 700 ribu rupiah. Minta tolong Microsoft Support akan tetapi ngga dapat juga. Akhirnya saya dapat mengatasi sendiri sehabis membaca kasus yang sama serta mengikuti langkah2 nya kepada sebuah komunitas. Alhamdulilah.

Kesel

Ada 10 kali laptop saya on and off lantaran kalau sudah keluar kode 0xE001003e, komputer ngga dapat kepada restrat atau log off. Saya hanya matiin lewat power yang ditekan agak lama. Setelah dinyalahin lagi , keluar pilihan, "install ulang win 10 " atau file file kepada recover. Saya tidak mau install ulang akan tetapi pilih yang kedua. Semua biasa lagi serta hanya satu jam keluar kode mirip itu lagi secara tiba  tiba. Saya uninstall acara acara yang tidak begitu vital, termasuk anti virus AVG siapa tahu asal masalahnya disitu. Untuk anti virus AVG ngga dapat kepada hapus begitu saja walau kepada uninstall berulang ulang. 

Keluar lagi kode yang sama,  duh kesel minta ampun sudah hingga keubun ubun, laba masih sadar diri ngga banting laptopnya. Saya ulang power off lagi, tunggu buat sementara nyalahin lagi serta recover lagi.

Menghubungi Microsoft Support :

Saat komputer saya sudah normal, tidak mau buang waktu. Langsung menghubungi Microsoft Support yang ready 24/7 lewat chat. Tak lama disambut sapaan ramah dari seorang pria bernama L. Saya utarakan seluruh unek-unek, lalu L minta izin supaya boleh  masuk ke system komputer saya (long distance). Disini  kita tidak dipaksa menerima tawaran mengatasi kasus jarak jauh. Di Australia saya nir khawatir jika dari internet provider atau Microsoft masuk ke sistem komputer saya.

Dilayar saya melihat kursornya cepat sekali kesana sini. Lihat file ini itu serta ditemukan file file yang error. Tak lama L menawarkan 2 pilihan. Perawatan system serta jika terdapat kasus mereka akan memperbaiki, porto setahun USD 250 atau yang gratis, install ulang Window 10.  Saya jawab bahwa  beri saya waktu buat memikirkan kedua pilihan tersebut lalu saya ucapkan terima kasih. Sungguh pelayanan Microsoft support sangat profesional walau akhirnya tidak dapat mengatasi kasus saya.

Mencari Masalah Yang Sama Lewat Google serta berhasil!  

Saya pikirkan install ulang Window10, akan tetapi koq repot ya, belum lagi terdapat acara yang harus kepada install ulang lantaran akan hilang. Malam itu sudah jam 12, saya masih bertanya-tanya lantaran selama ini tidak pernah terdapat kasus sehabis install Window10. Saya cabut battery laptop, nyalain lagi, recover lagi. Langsung ke Google

Saya ketik kode,  itupun cuma ingat ujungnya saja Error Code 001003. Tak lama muncul kasus yang sama kepada komunitas pengguna anti virus AVG.

Ternyata langkah langkahnya sbb :

1. Remove Anti Virus AVG. Kita tidak dapat begitu saja uninstall akan tetapi harus download acara AVG Remover. Aktifkan lalu remove Anti Virus AVG.

2. Reinstall Anti Virus AVG

3. Update Anti Virus AVG 2016

4. Restart Komputer.

Akhirnya kasus saya terselesaikan juga. Alhamdulilah tuh si error ngga pulanglagi hingga waktu ini. Semoga selamanya.

Sumber :

OFFICIAL AVG SUPPORT

AVG SUPPORT COMMUNITY 

Related Posts:

0 Response to "Error Code 0xE001003e Disistem Komputer dan Cara Mengatasinya"

Posting Komentar