Harga Antivirus Original Semakin Murah

Harga Antivirus Original Semakin Murah
JAKARTA, KOMPAS.com - Tingkat pencerahan warga terhadap pemakaian antivirus orisinil atau original kepada perangkat digitalnya masih rendah. Padahal beserta dengan antivirus orisinil akan mengklaim keamanan sistem & data yang tersimpan di personal komputer.

Faktor keamanan menjadi sangat krusial jikalau personal komputer atau laptop Anda terhubung ke Internet. Karena di dunia maya tersebut, segala bentuk ancaman & serangan berseliweran di sana. Sebagian akbar warga Indonesia sebenarnya telah sadar pentingnya dengan antivirus, tetapi sayangnya lebih poly yang memutuskan dengan antivirus non original alias bajakan.

Dengan dengan antivirus bajakan, personal komputer Anda nir akan terlindungi secara maksimal. Selain nir semua fitur keamanan bisa Anda dapatkan, update database harian, yang adalah faktor sangat krusial untuk sebuah antivirus, jua nir akan dapatkan secara rutin.

Product Manager Astrindo Starvision selaku distributor Norton Antivirus Iwan Setiawan menyebutkan virus akan simpel beredar implikasi pengguna acapkali berselancar di dunia maya (online). Apalagi, pengguna perangkat digital seperti personal komputer, tablet hingga ponsel pandai (smartphone) nir acapkali update antivirus modern.

"Itu lebih ke penggunanya sendiri. Kalau ingin gadgetnya kondusif, ya wajib ambil yang orisinil," ujar Iwan yang ditemui KOMPAS.com di pameran Indocomtech Jakarta, Jumat (4/11/2011).

Pihak Norton sendiri membanderol harga antivirus mulai Rp 150.000 hingga Rp 540.000. Harga tersebut tergantung jumlah perangkat yang akan dilindungi sekaligus ragam fitur yang diinginkan konsumen. Bahkan, Norton jua memberikan antivirus khusus smartphone Android.

Tidak tidak selaras beserta Norton, pihak Kaspersky jua terus menyampaikan edukasi kepada warga tentang pentingnya membeli antivirus orisinil. Cara yang dilakukan adalah menggaet pihak universitas untuk menyelenggarakan seminar-seminar tentang IT & menyebutkan pentingnya antivirus.

"Masyarakat saat ini memang belum sadar. Padahal antivirus itu telah seperti obat kalau kita sakit," tegas Sales Kaspersky Jack Chow.

Yang lebih krusial lagi, warga belum terbiasa update antivirus setiap hari. Padahal di dalam antivirus tersebut telah tersimpan mekanisme update eksklusif. Sehingga pengguna nir perlu khawatir terhadap keamanan data dalam perangkatnya.

Pihak Kaspersky sendiri membanderol harga antivirus mulai Rp 89.000 hingga Rp 3 juta. Harga tersebut disesuaikan mulai jenis kegunaan mulai menurut perangkat personal hingga kalangan urusan ekonomi kecil menengah (UKM).

Kaspersky sendiri jua mengkategorikan produknya seperti untuk kebutuhan online, antivirus PC biasa, antivirus untuk Mac, antivirus untuk smartphone & korporasi.

"Harga itu telah murah. Coba saja harga produk itu dibagi selama 365 hari. Pasti jauh lebih murah dibandingkan bayar parkir sepeda motor dalam periode yang sama," katanya membandingkan.

Norton memberikan antivirus mulai harga Rp 150.000, Kaspersky mulai Rp 89.000, & antivirus-antivirus lain pun telah memberikan harga yang relatif terjangkau. Jadi sebenarnya tidak timbul alasan lagi untuk nir dengan antivirus original, demi keamanan data-data krusial Anda.

Namun, bila Anda tidak ingin mengeluarkan uang untuk membeli antivirus, alternatifnya bisa dengan antivirus perdeo, seperti AVG & Avira. Sedikit kekurangan menurut antivirus perdeo ini umumnya lebih kepada support yang diberikan.

Related Posts:

0 Response to "Harga Antivirus Original Semakin Murah"

Posting Komentar