Anti virus Galau

Anti virus Galau
Semua orang pernah merasakan yang namanya Galau tentu saja Akhir-akhir ini kenapa ya?? apa kebetulan atau emang lagi zamannya atau mungkin pula yang akan terjadi sebuah kata yang lagi ngetren yaitu galau. Entah ada relasi atau tidak kata-kata itu seolah-olah mempengaruhi orang-orang sebagai akibatnya menciptakan orang-orang pada galau semuanya. Sehingga secara tidak langsung galau ini sudah menjadi sebuah virus yang menular. Sebagai contoh nyata : seseorang sahabat aku sedang galau, yang akan terjadi kegalauannya sahabat-sahabat aku sekantor berubah menjadi galau semuanya, termasuk bos-bosnya, sampe tante-tante yang jualan dikantin pula mengalami hal yang sama. Keadaan ini bertambah parah kalo lagi akhir bulan. Pokoknya galau semuanya. he..he.,h..he

Para bloger pula ngak kalah galau, mumpung lagi pada galau jadi lezat menulis tentang galau. Hal ini terbukti saat aku ketik gata galau disearch enggine, aneka macam blogger yang membahas tentang galau ini. Malah ada yang menamakan website menjadi website galau he..he (just kidding bro)

Setelah ada fakta-fakta tentang kegalaun maka kita perlu untuk mengetahui makna galau itu sendiri. Dalam kamus besar bahasa Indonesia galau mempunyai banyak sinonim diantaranya galau sama beserta berat otak, bimbang, galau, cemas, gelisah, hilang akal, rancu, karut, keruh, risi, kusut, nanar, pakau, resah, ribut, risau, semak hati, senewen, sesat pusat, terombang-ambing, dan was-was.

Haloo anak belia yang jiwanya masih mengembara kesana kemari :D Pasti kamu akrab banget sama kata galau kan ya? Akrab karena tiap hari ngerasain perasaan yang satu itu. Dont worry! Galau itu bukan penyakit kronis berbahaya, asaaaal kamu pinter ngatur porsi si galau ini . Jangan sampai galau membayang-bayangi setiap detik-detik berharga dalam hari-hari kamu. Bisa-bisa energi kamu yang seharusnya dipake buat melakukan hal positif, malah terbabat habis gara-gara sibuk ngurusin galau. Jangaaan!

Usahakan untuk selalu berpikir positif. Kita menang berkali-kali, kita pula kalah berkali-kali. Kita merasa senang berkali-kali, pula menjatuhkan airmata sedih berkali-kali. Begitulah kompetisi, begitulah hidup! Nggak semuanya berjalan mulus semau jidatnya kita. Ada kalanya kita harus mengecap beribu kegagalan, untuk bisa merasakan nikmatnya keberhasilan. Percaya deh, gagal dan berhasil, senang dan sedih, layaknya dua sisi dalam satu koin. Dekat sekali! Kalo lagi gagal, inget, disebelahnya ada keberhasilan yang nunggu buat kamu raih. Kalo lagi sedih, inget pula, ada pelangi indah sesudah turunnya hujan. Abis duka, datang suka, begitulah hidup!

Isi harimu beserta hal berguna dan menyenangkan. Hidup emang ngebetein kalo cuma dihabisin beserta mandangin langit-langit kamar, Abaikan hal-hal sepele. Sayang pacar akan tetapi sama diri sendiri aja nggak, no no no! Kamu harus menghargai dan sayang sama diri kamu sendiri. Kalo kamu aja suka nyiksa diri sendiri beserta memikirkan hal-hal yang nggak perlu dipikirkan, gimana orang lain memperlakukan kamu? Kebahagiaan itu milik kamu. Sama sekali jangan sampai terkontaminasi beserta hal-hal sepele yang sebenernya nggak penting banget. Contoh, nggak ada telepon dari pacar, kamunya mewek. Nggak menang-menang kuis, kamunya down, terus nggak mau nguis lagi. Jangan, sayang! Kamu harus mulai belajar mengabaikan hal-hal kecil itu. Jangan gampang jatuh, jangan gampang sedih, berlatihlah untuk mulai memiliki mental sekuat baja.

Berdasarkan fakta-fakta diatas tidak memungkiri ternyata negeri ini sedang dihantui oleh virus galau. Sehubungan beserta hal itu kita perlu untuk memikirkan bagaimana mengusir virus galau ini agar tidak menjadi penyakit yang semakin parah atau akut, yang dapat menulari generasi-generasi penerus bangsa ini. Kalo sudah parah pastinya akan mengancam eksistensi negeri ini untuk menjadi negeri yang maju dan bermartabat di mata negara-negara di dunia.

Kata orang bijak Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati, ya memang idealnya begitu. Berikut tips simpel kalau si galau sudah menyerang kita:

Sadarkan diri bahwa kita ini akan diuji oleh Allah beserta persoalan yang datang kepada kita, sebagai ujian cinta alias keimanan kita kepada Allah. So, stay cool, calm, and confident!

Sertakan sikap sabar dan syukur, ketika persoalan itu datang, karena persoalan itu akan mendewasakan kita. Nikmatin aja sambil cari penyelesaiannya.

Kalo merasa memang harus curhat, carilah daerah curhat yang tepat, jangan membiasakan diri curcol di arena publik macam facebook atau twitter. Cobalah cari sahabat, atau datangi daerah yang bisa menasehati kita, karena temannya orang yang sedang galau adalah kesendiriannya, dia merasa sendiri dalam menghadapi hidup.

Selalu tanamkan positif thinking. Pertama, positif thinking pada Allah SWT, karena Allah sesuai beserta persangkaan/mindset hambanya. Kedua, positif thinking pada diri sendiri,  karena seseorang muslim yang baik adalah yang berguna bagi orang di sekitarnya.

Segera cari sarana atau sarana yang bisa menciptakan kita memiliki idealisme Islam, yakni daerah-daerah kajian Islam, sesudah itu istiqomahlah di dalamnya

So, bakarlah semangatmu untuk belajar sekarang pula, jangan ditunda!

Related Posts:

0 Response to "Anti virus Galau"

Posting Komentar