Advan Rilis 2 Tablet Windows 8.1 Harga Rp 2 Jutaan

Advan Rilis 2 Tablet Windows 8.1 Harga Rp 2 Jutaan
Liputan6.com, Jakarta - Advan akhirnya meramaikan pasar tablet berbasis sistem operasi (OS) Windows 8.1 dengan meluncurkan Vanbook W80 dan W100. Sesuai dengan rangkaian produk Advan sebelumnya, dua tablet ini dibanderol dengan harga terjangkau.

Vanbook W80 dijual dengan harga Rp 2,1 juta dan Vanbook W100 Rp 2,4 juta. Masing-masing perangkat yg kompatibel dengan jaringan 3G ini memiliki ukuran layar 8 dan 10 inci dengan resolusi 800 x 1280 piksel.

Harga tablet Windows yg dinilai nisbi terjangkau ini disebut menandakan bahwa produk teknologi yg bagus maupun bisa didapatkan dengan simpel dan harga terjangkau.

"Saat ini kami memang sedang konsentrasi di tablet, akan akan tetapi kami ingin tetap sinkron dengan visi-misi kami yaitu produk teknologi bisa didapatkan dengan simpel dan murah. Hal ini kami buktikan dengan dua tablet Windows 8.1 pertama kami," kata Direktur Marketing Advan, Tjandra Lianto di Hotel Mulya Senayan Jakarta dalam program peluncuran Vanbook W80 dan Vanbook W100, Kamis (25/9/2014).

Tawaran menggiurkan lainnya, sambung Tjandra, kedua tablet ini dilengkapi dengan layanan-layanan premium Microsoft. Antara lain game-game Xbox, Office 365, gratis One Drive dengan kapasitas 1 TB dan anti-virus gratis. Kedua tablet yg disokong prosesor quad-core Bail Tray, RAM 1GB dan memori internal 16 GB ini akan dipasarkan pada pertengahan Oktober 2014 dan diyakini dapat memikat hati para konsumen di seluruh Indonesia. Bahkan ketika ini sudah terjual lima ribu unit di master dealer.

Adapun spesifikasi lainnya, untuk W100 dilengkapi kamera 2 megapiksel di bagian belakang dan depan perangkat dan baterai 6.000mAh. Sedangkan W80 memiliki kamera depan 0,tiga MP dan kamera belakang 2 MP, dan baterai tiga.800mAh.

Lebih lanjut, Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Andrea Diantoro, mengatakan bahwa kehadiran Windows 8.1 di tablet lokal, salah satunya Advan, akan membantu memperluas adopsi OS tersebut. Hal ini, ucapnya, sejalan dengan keinginan Chief Executive Officer (CEO) baru Microsoft, Satya Nadella.

"Dulu orang-orang berpikir bahwa tablet Windows itu mahal, akan akan tetapi sekarang sudah berubah. Hal ini salah satunya karena strategi CEO baru kami yg berasal dari India dan sangat memahami kondisi pasar negara-negara berkembang," jelas Andreas.

Diungkapkannya, dua produk baru ini merupakan bentuk lain dari PC yg hadir menjadi tablet karena mengusung performa yg tidak kalah mumpuni. Dituturkannya, pengguna tablet Windows tidak hanya bisa menikmati konten-konten hiburan, akan akan tetapi maupun tetap bisa produktif bekerja. Hal ini sinkron dengan target pasar Vanbook W80 dan W100 yaitu pelajar hingga pekerja dengan umur di antara 15 hingga 30 tahun.

Kerjasama dengan Advan sendiri, sambung Andreas, karena Advan memiliki prestasi yg membanggakan menjadi vendor lokal di Tanah Air. "Advan merupakan salah satu vendor tablet terbaik, karena berhasil menjadi nomor satu di Indonesia. Selain itu, service center-nya maupun beredar di berbagai wilayah. Pengambilan keputusan bisnis Advan yg ada di Jakarta, maupun mempermudah kerjasama ini," ungkap Andreas.

Andreas berharap dua tablet ini dapat diterima oleh masyarakat Indonesia. Ini sekaligus menjadi langkah penting bagi Microsoft yg berusaha menghadirkan pengalaman tablet Window 8.1 dengan harga lebih terjangkau bagi konsumen.

Related Posts:

0 Response to "Advan Rilis 2 Tablet Windows 8.1 Harga Rp 2 Jutaan"

Posting Komentar