Laptop Kesayangan, Dirawat mari....

Laptop Kesayangan, Dirawat mari....
[caption id="attachment_217683" align="aligncenter" width="470" caption="laptop-dokumentasi pribadi"][/caption]

Ehmmm..... lihat kepada poly yang nenteng lapy (laptop) ke mana-mana buat jangan lupa pengalaman pribadiku. Waktu itu saya sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) di suatu desa yang nir mengecewakan jauh asal kota, tapi masih DIY ci.... kkn yang berjalan kurang lebih dua bulan itu. Tiba-tiba saja lapyQ gakk bisa hayati. Q pikir ngedrop, tapi ternyata udah di cas sekitar dua jaman ko gak bisa nyala juga. Akhirnya cabut batrai dan pasang lagi, masih kaya gitu juga. Alternatif lain adalah membawanya ke daerah perbaikan lapy. Dan ternyata memang sungguh rusak. Waktu itu saya sangat syokk banget, managaransi udah habis lagi tu. Ya data kkn, dan proposal skripsiku, apa fakta kalo seluruh nya hilang ketika perbaikan. Masa wajib memulai asal awal lagi, bisa gila mendadak ne aQ.... apalagi istilah mas yang jaga kantor pusatnya (Toshiba Center), klo di perbaiki seluruh mereka nir menjamin data terdapat. aQ langsung lemes kaya orang gak makan seminggu. Ya jadinya aQ muter-muter dulu cari daerah yang bisa menyelamatkan dataku. aQ gak mau seluruh data-dataku hilang. Setelah keliling sekitar dua jaman di jogja tronik, akhirnya muncul seorang bapak yang ngomong klo bisa diperbaikinya dan sanggup menyelamatkan datanya. saya langsung seneng. Bahagia banget ^_^ .

sepertinya mungkin saya kurang merawat lapyQ, dan buat teman-teman sebelum terlambat muncul baiknya kita lebih memperhatikan lapy kita, sebelum kau merasakan gimana rasa cemasnya aQ ketika tau lapyQ rusak.... oke kita lanjut ke cara perawatan lapy yang baik. Perlu kau ketahui bahwa membeli laptop yang sophisticated dengan aneka macam fitur dan berkualitas bukanlah jaminan bahwa laptop kau akan awet atau bisa bertahan usang jika Kamu nir memahami cara merawatnya.

Update Anti Virus secara terencana

Selalu melakukan update Anti virus, paling gak 1 bulan sekali deh. Pastikan Kamu melakukan scan terhadap flashdisk yang masuk, apalagi buat flashdisk yang ternak virus (nah lo?? Virus aza berternak)

Pakailah kipas pendingin (cooling pad)

Selalu gunakan kipas pendingin laptop, lantaran panas yang hiperbola implikasi penggunaan yang sangat usang akan menurunkan daya tahan komponen laptop sehingga akan gampang rusak. Kalo lapy kepanasan terus bisa cepat rusak loh.

Berilah pelindung

Pelindung disini yang dimaksud adalah pelindung buat LCD (LCD Protector) dan keyboard . Dengan LCD Protector, LCD Kamu akan lebih safety asal goresan dan dengan keyboard skin, keyboard Kamu akan lebih safety asal cairan dan debu. Kamu sanggup membelinya di toko-toko aksesoris laptop. Beli di pameran komputer juga poly kepada jual. Tapi umumnya kalo beli lapy baru, umumnya sanggup diskon deh.

Gunakan ditempat datar dan safety

Jangan menyalakan laptop ditempat dengan bagian atas empuk atau lembut misalnya di atas kasur, bantal atau di pangkuan Kamu. Hal ini akan menjadikan aliran udara nir lancar sehingga udara keluar masuk terhambat dan akhirnya laptop Kamu panas.

Menjaga kebersihan lapy

Bersihkanlah lubang aliran udara kepada lapy asal debu agar aliran udara lancar. Kamu bisa memakai mungil vacuum cleaner dan sebagainya lah.

Berhati-hati ketika pemakaian

Sewaktu mau charging laptop, lebih baik pasang dulu kabel yang menuju ke laptop nah setelah itu baru memasang skelar ke stopkontak listrik, dan jangan gunakan laptop sembari ngecharge tunggu full dulu baterei laptop baru dipergunakan, ini buat mencegah baterai ngedrop. Tidak meletakkan laptop Kamu disekitar sumber medan magnet, model TV, Handphone, radio, dll. Sebab akan ganggu komponen hardisk. Klo hardisk rusak tamatlah riwayat kehidupan data kau.... hadewwww

Hindari manaruh makanan atau minuman di dekat lapy

Walaupun kau lagi semangat-semangatnya ngerjain tugas atau skripsi, Jangan menaruh minuman atau suatu cairan di sekitar laptop, hal ini buat mengurangi hal-hal yang di nir diinginkan contohnya tumpah lantaran cairan bisa menghasilkan konsleting. Bisa brabe tu ntar urusannya. Lapy rusak, tugaspun gak kelar-kelar(derita mahasiswa)

Pake Tas laptop yang safety

Menggunakan tas khusus laptop, jadi jangan gunakan tas yang asal-asalan. Tas khusus laptop umumnya memperlihatkan keamanan bila dibawa kemana-kemana. Biasanya tas laptop kan poly busa-busanya. Itu akan melindungi laptop asal aneka macam benturan ketika di bawa, dan ketika hujan akan muncul pelindung buat tas biar gak kemasukan air.

Semoga berguna......^_^

Related Posts:

0 Response to "Laptop Kesayangan, Dirawat mari...."

Posting Komentar