Lima Fitur Tersembunyi kepada Windows 8

Lima Fitur Tersembunyi kepada Windows 8
KOMPAS.com - Sistem operasi Windows 8 yg baru terdiri dari dua jenis lingkungan yg berbeda -desktop yg terlihat & berperilaku sama dengan dalam Windows versi sebelumnya, dan Start Screen yg tampak segar akan akan tetapi nir familiar dengan para pengguna usang.

Untuk pengguna yg baru melakukan upgrade, diharapkan waktu beberapa usang buat membiasakan diri dengan cara kerja sistem operasi terbaru Microsoft tadi.

Nah, lima fitur "tersembunyi" yg dikutip dari TechRadar berikut ini sanggup membantu mempermudah proses belajar itu.

1. Start Menu Rahasia

Ketika pengguna mengarahkan kursor ke pojok kiri layar & melakukan klik kiri, tampilan Start Screen akan dimunculkan.

techradar.com

Tapi jika yg dalam-klik merupakan tombol mouse sebelah kanan, Windows 8 akan menampilkan sebuah hidangan yg memuat akses ke sejumlah area krusial mirip dalam Start Menu yg usang, termasuk Control Panel, Command Prompt, & Task Manager.

Cara ini lebih gampang & cepat dibandingkan memperoleh akses serupa melalui Start Screen yg baru.

2. Sinkronisasi Akun Pengguna

Windows 8 mendukung mode User Account seperti dalam versi Windows terdahulu. Namun, sistem operasi ini maupun sanggup menciptakan akun pengguna jenis baru yg tersinkronisasi dengan Windows ID milik pengguna yg bersangkutan.

techradar.com

Melalui akun ini, Knda pun sanggup mengakses data dari SkyDrive, Xbox, Hotmail/ Outlook & jasa-jasa berbasis cloud lain dari Microsoft.

Akun pengguna tipe baru tadi maupun sanggup menyamakan setting Windows Knda (dari wallpaper desktop hingga history browser) dalam beberapa personal komputer yg berbeda sehingga sanggup membantu dikala memakai banyak personal komputer.

Untuk mengakses fitur ini, jalankan Settings, pilih "Change PC Settings", & bukalah "Sync your settings".

3. Windows Defender

Aplikasi Windows Defender dihidupkan pulang dalam Windows 8, menggantikan Microsoft Security Essentials.

techradar.com

Tak seperti Microsoft Security Essentials, Windows Defender sanggup menangkal virus & spyware dan terintegrasi dalam sistem operasi.

Defender akan aktif secara otomatis jika pengguna belum memasang anti-virus & anti-spyware dalam personal komputer buat menutup celah keamanan yg terdapat.

4. Matikan Komputer dengan Cepat

Proses "Shutdown" personal komputer dalam Windows 8 lebih panjang & berbelit-belit dibandingan dalam Windows versi sebelumnya karena fungsi yg satu ini diakses dari Charms bar, kemudian ke "Settings", klik tombol Power, baru kemudian memilih "Shut Down".

techradar.com

Proses ini sanggup jauh dipersingkat dengan memilih tampilan desktop (tanpa adanya window yg terbuka) kemudian menekan kombinasi tombol [Alt] & [F4] secara bersamaan buat memunculkan pilihan yg sama. Cara tadi sebenarnya telah usang tersedia dalam Windows versi sebelumnya, akan tetapi sebagai lebih memiliki kegunaan dalam Windows 8.

lima. Screenshot Praktis

Windows 7 memiliki perangkat lunak Snipping Tool buat menampak gambar (screenshot), tool ini pun terdapat dalam Windows 8.

techradar.com

Akan akan tetapi, terdapat cara lain yg lebih mudah buat keperluan itu dalam Windows 8. Pengguna cukup menekan kombinasi tombol [Windows] & [Print Screen] dalam keyboard & gambar implikasi tangkapan layar akan disimpan dalam format PNG dalam Pictures Library.

Related Posts:

0 Response to "Lima Fitur Tersembunyi kepada Windows 8"

Posting Komentar