Ahok Melayat ke Rumah Pasukan Oranye yg Terseret Banjir Jakarta

Ahok Melayat ke Rumah Pasukan Oranye yg Terseret Banjir Jakarta
Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok, menyempatkan melayat kediaman Petugas Penanganan Prasarana & Sarana Umum (PPSU) Dennis T Nenometa. Personel Pasukan Oranye ini hanyut di Kali Beti, Kelapa Gading ketika banjir & ditemukan mangkat mayapada di Kali Sunter, Plumpang, Semper, Jakarta Utara, tadi siang.

"Barusan melayat sebelum ke Kalijodo," ujar Ahok ketika dihubungi Liputan6.com, Rabu (22/dua/2017).

Ahok mengaku menyampaikan dukacita kepada famili Dennis. Ahok menjamin famili mendapat santunan berasal BPJS.

Pemprov DKI juga akan mengurus pembiayaan pemulangan jenazah ke kampung halaman di Kupang.  "Kami urus biaya pemulangan jenazah & empat famili yang ikut (ke Kupang)," istilah Ahok.

Selain mendapat santunan berasal BPJS senilai 40 kali UMP, Ahok menjanjikan uang bantuan bulanan untuk istri Dennis yang ketika ini sedang hamil.

"Nanti keluarganya, selama belum bekerja sebab istrinya hamil, akan kami berikan santunan bulanan," istilah Ahok.

Ahok tiba sekitar pukul 15.52 WIB dengan menumpang Toyota Innova Hitam. Mengenakan batik cokelat lengan panjang, Ahok menyusuri gang kecil menuju rumah duka di Jalan Rawa Sengon RT 02 RW 022 Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara. Sambutan riuh warga menyambut Ahok tiba di rumah duka.

Tiba di rumah duka, Ahok tertentu menemui istri korban, Erlyn Benu. Ahok meminta agar istri pasukan oranye ini sabar & tulus atas kepergian Dennis.

"Sabar ya, Bu. Tabah ya," singkat Ahok.

"Iya, Pak Ahok. Terima kasih banyak Pak sudah mau ke sini," jawab Erlyn.

Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara Satriadi berkata, Dennis ditemukan sudah tak bernyawa oleh petugas TIM SAR campuran di Kali Sunter sekitar pukul 11.45 WIB.

"Tadi ditemukan di peredaran Kali Sunter, Jembatan Plumpang, Semper. Sudah mangkat," istilah Satriadi ketika dihubungi Liputan6.com, Jakarta Utara, Rabu (22/dua/2017).

Dia melanjutkan, ketika ditemukan, Dennis masih mengenakan kostum tugas & beberapa alat kebersihan yang terkait di badannya. Peristiwa pengangkatan jasad korban berasal Kali Sunter pun mengundang haru berasal petugas campuran & warga yang melihatnya.

"Ya masih menempel seluruh, kostum sama tadi muncul alat-alat kebersihannya," tambah Satriadi.

Dari penuturan saksi di lokasi, ketika itu Dennis baru berangkat berasal rumah untuk menjalankan tugasnya menangani banjir di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara. Namun ketika mencoba melintasi jembatan besi di kali tersebut dengan menaiki motor Denis justru terpeleset.

"Informasinya, Dennis terpeleset berasal motor & terjatuh ke Kali itu. Mau bersihkan saluran," ujar dia.

Humas Polres Jakarta Utara Kompol Sungkono berkata, berasal laporan anggotanya di lokasi, Denis sebagai pasukan oranye ketika itu tengah terlihat menggambar peredaran di Kali Sunter. Hal itu umumnya dilakukan sebelum melakukan pembersihan.

"Saat itu korban sedang melaksanakan tugas pengambilan gambar di area Kali Betik. Saat hendak menyeberangi jembatan besi Kali Betik korban terpeleset ke Kali Betik. Korban naik sepeda motor ketika menyeberangi jembatan," ujar Sungkono.

Related Posts:

0 Response to "Ahok Melayat ke Rumah Pasukan Oranye yg Terseret Banjir Jakarta"

Posting Komentar