Pertandingan & Tiket Manchester United vs Indonesia All Star


Menurut situs resmi MU, Manchester United (MU) dipastikan akan berkunjung ke Indonesia pada tanggal 20 Juli 2009 mendatang untuk melawan Indonesia All Star dalam rangkaian Asian Tour –nya. Di sana juga ditegaskan bahwa MU akan bertanding di Jakarta, tepatnya di Gelora Bung Karno, bukan di Kalimantan Timur seperti yang diisukan sebelumnya.

Jika tidak ada hambatan berarti, MU akan mengunjungi Indonesia untuk pertama kalinya dalam lebih dari 30 tahun sejak tahun 1975. Saat itu MU juga sedang mejalankan rangkaian Asian Tour –nya, melawan PSSI Tamtama yang berakhir imbang 0-0 dan melawan Ajax Amsterdam yang berakhir kekalahan 2-3. Tahun ini, rangkaian Asian Tour MU dimulai di Malaysia (18 Juli), Indonesia (20 Juli), Korea Selatan (24 Juli), dan berakhir di China (26 Juli).

Indonesia, seperti yang dikatakan juru bicara MU, merupakan negara yang sangat penting buat MU, karena Indonesia memunyai fans MU terbesar kedua di dunia setelah China yaitu sekitar 27 juta orang. Selain itu popularitas Liga Primer Inggris pun sangat tinggi di Indonesia. Ini yang menyebabkan Sir Alex Ferguson tidak sabar untuk datang pertama kalinya ke Indonesia.

Permintaan akan tiket pertandingan MU pun diperkirakan akan sangat tinggi. Tiket MU vs IAS pun tidak murah, menurut PSSI, tiket MU vs IAS dibandrol dengan range harga antara 100rb sampai dengan 3,5jt rupiah. Memang tidak murah, namun PSSI memastikan bahwa tim MU akan datang dengan full team.

Tiket yang dijual total ada sekitar 70000 lembar yang akan dijual pada outlet-outlet tertentu yang belum diumumkan. Terdapat 500 tiket kelas VVIP seharga 3,5jt rupiah, dan total 6800 tiket kelas VIP seharga 1jt rupiah yang terbagi ke daerah barat dan timur stadion. Sisanya dibagi untuk tiket Kelas I seharga 400rb rupiah, Kelas II seharga 250rb rupiah, dan Kelas III seharga 100rb rupiah. Inilah kisaran harga tiket MU yang ditawarkan.

  • VVIP : Rp 3.500.000,-
  • VIP : Rp 1.000.000,-
  • Kelas I : Rp 400.000,-
  • Kelas II : Rp 250.000,-
  • Kelas III: Rp 100.000,-
Untuk pemegang tiket VVIP dan VIP akan mendapatkan fasilitas khusus, mulai dari shuttle bus selama di GBK, makan gratis, foto bareng bersama bintang MU, sampai menonton MU berlatih di stadion GBK.
Untuk pembelian tiket, sampai saat ini pembelian tiket masih belum dapat dilakukan, tiket akan mulai bisa dipesan (reservasi) pada sekitar bulan Mei, dan akan dijual secara resmi sekitar bulan Juni. (NL)

Related Posts:

0 Response to "Pertandingan & Tiket Manchester United vs Indonesia All Star"

Posting Komentar