Inkheart, Novel Fiksi Lawan Berat Harry Potter

Apakah Anda termasuk penggemar novel fiksi? Anda harus membaca novel karangan Cornelia Funke ini. Novel karangan orang Jerman ini berjudul asli Tintenhertz. Inkheart ini merupakan seri pertama dari trilogi Inkheart yaitu Inkheart, Inkspell, dan Inkdeath. Pada awal kemunculannya, Inkheart dianggap sebagai salah satu novel fiksi terbaik di dunia dan salah satu pesaing berat Harry Potter, terlebih karena dikarang oleh pengarang yang sudah terkenal juga yang dianggap sekelas dengan J. K. Rowling.

Inkheart ini mengkisahkan ada sebuah buku yaitu Tintenhertz yang bisa mengeluarkan apa yang ada di dalam buku ke dunia nyata. Hanya orang-orang tertentu yang memunyai kekuatan untuk mengeluarkan sesuatu dari dalam buku tersebut dan salah satunya adalah Mo, seseorang yang memunyai pekerjaan memerbaiki buku terutama buku yang sudah usang. Dia memunyai anak yang bernama Meggie. Meggie hidup tanpa ibu sejak ia masih sangat kecil. Mo mengasuh Meggie dan selalu berpindah-pindah rumah. Ternyata ia selalu menghindar dari orang jahat yang ingin menggunakan kekuatan Mo, yaitu Capricon. Lalu mulailah petualangan Mo dan Meggie dalam melawan Capricon. Namun ternyata kekuatan buku itu yang dapat memunculkan sesuatu dari dalamnya harus ditukar dengan sesuatu pula di dunia nyata. Pada akhir cerita, Meggie akan mengetahui sebab-sebab menghilangnya sang ibu.

Cerita yang dibawakan oleh Cornelia Funke ini sangat menarik. Ia juga menceritakan cerita ini dengan sangat detil dan dengan bahasa yang baik. Petualangan-petualangan yang disuguhkan pun menjadi semakin menarik karena dilihat dari sudut pandang sang anak.

Novel ini sudah difilmkan, namun karena suatu dan lain hal, film Inkheart tidak diputar di Indonesia. Namun memang dikabarkan bahwa film yang dibintangi oleh bintang film Brendan Fraser ini kurang memenuhi ekspetasi dan harapan masyarakat. Namun jika dilihat dari novelnya, Inkheart layak disejajarkan atau setidaknya merupakan salah satu lawan yang berat novel Harry Potter. (NL)

Related Posts:

0 Response to "Inkheart, Novel Fiksi Lawan Berat Harry Potter"

Posting Komentar